Rabu, 16 Juni 2010

TIPS CARA MENINGKATKAN KARIR

Memiliki karir yang bagus dan terus meningkatkan ke jenjang karir yang lebih tinggi, pasti sangat di ingini setiap orang. Namun apa yang terjadi ketika Aden gagal?? Putus asa, mengeluh, dan menyalahkan orang lain. Hemm... kini saatnya berhenti melakukan hal yang bodoh semacam itu. Maafkan diri kita atas kegagalan yang kita dapat kemudian bangkitlah kembali. Kembalilah dengan wajah dan rona baru yang lebih fresh..

Buat yang Belum gagal tapi karirnya ”Jalan Di Tempat” nih ada sedikit tips buat mempertahankan sekaligus meningkatkan karir Aden ditempat kerja :



A. TAMBAH SKILL


Hampir rata-rata pekerja kantoran memiliki ijzah, tapi skill satu dengan yang lainnya sudah tentu tidak sama. Untuk menunjang karir, ikutilah kursus, atau pelatihan untuk meingkatkan skill anda. Terus tingkatkan skill dan jangan lupa latihan. Akan lebih baik jika Anda mengikuti kursus atau pelatihan yang memiliki sertifikat, mungkin sertifikat tak banyak bicara tapi sertifikat mempu berbuat banyak pada karir anda.



B. TETAPKAN TARGET POSISI


Hanya mrngerjakan itu-itu saja setiap hari,,, pasti pekerjaan terasa amat menjemukan. Terkadang tanpa sadar kita bekerja seperti mesin, tak tau ”Apa Yang Kita Tuju” posisi mana atau posisis apa yang kita inginkan. Mulai saat ini tetapkan target posisi yang kita inginkan, manajer misalnya atau tetapkanlah susuai keinginan Anda.



C. KERJALAH DENGAN LEBIH TELITI


”Hasil Yang Memuaskan” merupakan hal yang sangat di ingini seorang, tapi apa akibatnya jika pekerjaan tidak di kerjakan dengan teliti?? Sudah pasti hasil yang memuaskan tidak dapat dicapai. Tapi Ketelitian membutuhkan waktu lebih banyak...! ya memang, waktu memang alat untuk membayar suatu ketelitian. Apalah artinya pekerjaan selesai dengan tergesa-gesa dengan predikat ”buruk” dibanding pekerjaan yang lama tapi hasil memuaskan.



D. JANGAN SELALU INGIN DI PUJI


Pujian memang hal yang sangat manis. Pujian dapat membuat hati terasa melambung, dada semakin membusung, senyum mekin merekah, pecaya diri meningkat 300%. Tapi ketika pujian tak kunjung datang atas hasil pekerjaan kita padahal sudah bekerja dengan sekuat tenaga, Apa yang terjadi?? gairah kerja menciut, PD sisa 5 %, senyum dengan bibir tertekuk kebawah ”Alias Cemberut”, timbul penyakit malas. Hemmmmm...... Kasian...!

Janganlah selalu mengharapkan pujian dalam setiap pekerjaan, jika pekerjaan kita amat gemilang pujianlah yang datang menghampiri kita. Bekerjalah selalu dengan hati, bekerjalah dengan ikhlas.



E. MINTALAH TANGGUNG JAWAB YANG LEBIH BESAR


Mintalah tanggung jawab yang lebih besar, kemudian buktikan bahwa Anda berhak mendapatkannya dan mampu menanganinya. Berdasarkan sebuah sumber, kurang dari 5-10% dari seluruh pegawai yang berani meminta tanggungjawab lebih, maka ini akan menjadi jalan mudah bagi Anda untuk memisahkan diri dari kelompok yang tak

berani tersebut.

To be continued..........

”bersambung dulu den kyak sinetron”